baner

baner

Senin, 18 Juli 2016

Panen fresh cangkok green jordan -bibit tin pati

Alhamdulillah pagi ini masih diberi kesehatan dan kelancaran.,,
Seperti biasa kegiatan pagi hari sebelum bekerja saya berkebun dulu, atau setidaknya liat liat tanaman koleksi lah.
Maklum dari kecil memamg hobi saya berkebun.
Lahir di desa bageng salah satu desa di kecamatan gembong kabupaten pati yang notabene adalah daerah pegunungan yang tanahnya sangat subur membuat saya sangat suka sekali bertanam.
Pagi ini liat koleksi tanaman tin yang saya cangkok kurang lebih 10 hari yang lalu sudah mulai keluar akarnya, jenis yang saya cangkok kemaren adalah green jordan atau GY , yah kelas rakyat jelata lah..
Green jordan adalah varian tin / figs yang termasuk paling mudah berdaptasi di lingkungan indonesia pada umumnya,
Hal tersebut membuat varian tin jenis green jordan ini banyak sekali yang sudah mengkoleksi. Selain harga bibit jenis green jordan murah yaitu berkisar antara 20-30 rb untuk yang fresh cangkok. Dan 40-50 ribu untuk yang sudah fullsun atau yang sudah resmi hidup.
Pagi ini saya panen 5 batang fresh cangkok green jordan di kebun saya di gembong kabupaten pati. Saya eksekusi dan langsung tancep di pot..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar