baner

baner

Minggu, 03 Juni 2018

Tips Cara Packing Bibit dengan Kardus

Jika anda adalah penggemar pasti tentunya anda pernah melakukan transaksi pembelian online.
apa saja bibit yang anda beli via online?
Terkadang ada para pembeli tanaman via online yang kecewa karena tanaman yang mereka beli datang ke rumah dengan kondisi yang memprihatinkan karena rusak atau bahkan mati. sebenarnya hal ini tak perlu terjadi jika para penjual tanaman bisa mengatasi hal tersebut dengan melakukan packing dengan benar.

berikut akan saya berikan tips bagaimana melakukan packing tanaman yang baik menggunakan kardus, dan tentunya ini sudah saya lakukan bertahun tahun dan terbukti hampir tidak ada komplain dari para pelanggan saya.

alat dan bahan yang perlu kita persiapkan adalah :



*kadus rokok tebal
*lakban
*gunting
*pisau / cutter
*tali rafia
*penggaris

Disini saya menggunakan bibit buah tin sebagai contoh bibit yang kebetulan akan saya kirim ke salah satu pelanggan yang ada di luar kota.

langkah - langkah

1. ukur dengan penggaris kardus yang akan kita potong, sesuaikan dengan tinggi dan lebar taaman


2. bentuk sehingga membentuk persegi  panjang sesuai dengan tinggi tanaman

3. masukan tanaman yang akan dikirim, jangan lupa siram media tanam dengan vitamin B1 agar tanaman tidak stress selama proses pengiriman

4.pada bagian pangkal media tanam tutup dengan kardus kemudian dilakban, hal ini akan mencegah bibit rusak saat kardus ditempatkan pada posisi terbalik, karena dengan sistem seperti ini bibit akan tetap pada posisinya.

5.selanjutnya tutup semua bagian kardus dengan lakban

6. dan bibit tanaman siap dikirim ke pelanggan dengan aman


Demikian tadi tips packing bibit dengan kardus agar bibit aman dan selamat sampai ke para pelanggan, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga chanel youtube kami DISINI untuk mendapatkan tips dan info seputar berkebun.

Salam .................










Tidak ada komentar:

Posting Komentar